Halo sobat koding! kami menyediakan Jasa Pembuatan Website. Hubungi Sekarang

Cara Mudah Mengatasi Kamera HP yang Buram atau Blur Total

Nah buat Kamu yang mengalami yang seperti ini juga, tenang saja. Kamu beruntung.. karena cara ini sudah pernah saya coba dan hasilnya Alhamdulillah berhasil meskipun kualitas kameranya tidak sebagus saat baru beli.
Cara Mudah Mengatasi Kamera HP yang Buram atau Blur Total

Sudah sejak dua minggu yang lalu saat pertama kali kamera HP Saya buram atau nge-blur. Tentu ini membuat kamera tidak bisa digunakan.

Penyebab kamera jadi nge-blur seperti ini, kemungkinan karena pada waktu itu saya kehujanan dan HP saya yang berada didalam saku celana pun ikut kebasahan.

Pada saat itu yang Saya khawatirkan hanyalah HP-nya masih bisa meyala atau ngga. Pastinya yang paling penting begitu kan?

Tapi saat saya coba kamera HPnya, ehh.. ternyata ngeblur.

... Disitu saya langsung merasa sedih :(

Berikut ini adalah hasil foto dari kamera HP saya saat masih blur.

Cara Mengatasi Kamera HP yang Buram
Gambar hasil kamera hp saya saat masih blur

Nah buat Kamu yang mengalami yang seperti ini juga, tenang saja. Kamu beruntung.. karena cara ini sudah pernah saya coba dan hasilnya Alhamdulillah berhasil meskipun kualitas kameranya tidak sebagus saat baru beli.

Cara Mengatasi Kamera HP Ngeblur
Sebelumnya, ada beberapa alat yang harus Kamu persiapkan.

Bahan-bahan :
  • Solasi Bening
  • Pisau Cutter / Gunting

Bahan-bahan ini mungkin sangat mudah ditemukan dirumah Kamu. Jika semua bahannya sudah tersedia, langsung saja kita Eksekusi.
  1. Pertama, silahkan sobekkan solasi bening seukuran dengan kamera HP Kamu. (ga usah gede-gede) secukupnya aja.
  2. Tempelkan solasi bening ke kamera HP Kamu.
  3. Rapihkan bagian pinggir atau samping hp nya menggunakan Pisau Cutter atau Gunting.
  4. Jika sudah silahkan buka kamera dan lihat hasilnya.

... bagaimana hasilnya? berhasil?

Berikut ini foto hasil dari kamera HP saya yang setelah diberi solasi bening. Memang tidak sejernih seperti baru. Tapi lumayan lah daripada nge-blur.

Cara Mengatasi Kamera HP yang Buram
Gambar hasil setelah lensa kamera saya ditempelkan solasi

Oke mungkin cukup sekian untuk artikel kali ini. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share ke temen-temen kamu biar pada tahu. Terima Kasih

Referensi : https://www.kaskus.co.id/thread/5358a1076507e7a4088b45e5/camera-handphone-agan-buram-alias-blur-parah-coba-trik-ini/
Kumpulan Informasi, Tutorial, Tips dan Source Code Pemrograman Khususnya Website

Post a Comment

Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar.
Silahkan berkomentar dengan bijak.
Terima Kasih.
© Alam Koding. All rights reserved. Developed by Jago Desain